Saturday, January 30, 2010

Change

Change...

Perubahan...

Hidup manusia terus berubah ya. Entah itu sesuatu yang lo mau apa enggak. Perubahan bakal terus hadir di hidup kita.

Contohnya gw, seorang penulis (belum juga) tajir yang sedang bosan ini.

Waktu gw masih kecil dulu, gw suka banget nonton yang namanya Power Ranger. Setiap kali Power Ranger tayang di tivi, gw pasti ga bakalan pernah absen nonton. Tapi seiring dengan bertambahnya umur, gw pun sadar bahwa sekelompok orang yang biar ga naek motor tapi tetep make helm ini, bukanlah teladan yang baik.

Mereka, si Power Ranger yang perkasa itu, mengajarkan kita yang waktu itu masih anak-anak, untuk berantem dengan cara keroyokan, mengucilkan individu yang mereka sebut monster, dan yang paling enggak banget, memakai pakaian warna-warni rame-rame. Ahh... power ranger itu bener-bener terlihat sangat abege sekali... mengecewakan...

Perubahan...

Why do people change?

Kenapa sih?

Banyak banget alasan yang muncul di otak gw, kalo ditanya begitu. Pengalaman hidup, naluri manusia untuk beradaptasi, atau demi mendapatkan cewek yang lebih terlihat menyerupai wanita sehingga temenlo ga lagi nanya, "Mas ini abangnya ya?"

Semua itu alasan krusial yang bagus untuk sebuah perubahan. Lalu alasan-alasan yang sangat basic itu pun terus bertambah dengan, tekanan mertua, tuntutan pacar, rivalitas kantor, segala alasan yang seharusnya ga mempengaruhi siapa diri kita sebenarnya...

But it does... somehow it does...

Tapi sekarang... di sinilah gw berdiri. Di tengah perjalanan panjang penuh rintangan dan tokai sapi bertebaran... terus berjuang dalam ngeraih mimpi... gigih menolak untuk berkompromi dengan segala macam tekanan yang kolot...

Dan gw berjanji, untuk terus menulis, bertutur, bercerita dan membuat kalian semua dapat melihat dunia dari mata gw... semoga kalian bisa dapet mata minus dan pake kacamata tebel kayak gw.

Amin...

Jakarta, 30 Januari 2010

1 comment:

  1. Pertamax....
    Gw setuju om, asal perubahan yang positif....
    semoga setiap perubahan tidak dilihat lewat kaca mata kuda...hehehehe
    Salam kenal,

    ReplyDelete