Tuesday, October 6, 2009

Andai...

Kadang gw suka mikir, mungkin hidup gw bakalan beda banget andai gw terlahir jadi orang kaya. Maksud gw, bener-bener kaya abis-abisan. Bukan tajir model sobat-sobat gw, yang ngakunya kaya, tapi kalo abis solat Jumat, malah sibuk nuker sendal swallow warisan bokapnya sama sepatu Adidas nganggur kepunyaan orang.

Coba kita bandingkan sejenak. Sewaktu gw nulis blog ini, gw baru aja abis baca blog seseorang. Gw ga perlu sebut lah namanya di sini, tapi yang pasti kalo ngeliat dari blognya, ni cewek pastilah orang kaya. Belanja-belanje seharian, putu-putu narsis di samping sebuah mobil mewah dan namu ke rumah sahabatnya yang nyajiin dia cocktail dingin nan elegan.

Hmm... terakhir gw kali ke rumah Didit, minuman yang disajikan adalah setengah segelas santan dingin. Elegan abis...

Mungkin andai gw terlahir sebagai orang kaya, gw bakalan masih ngeband seperti dulu. Para produser busuk berselera pasaran itu ga bakalan gampang aja ngasih janji-janji palsu sama gw. Kalopun kepepet, gw masih punya harapan untuk bisa memproduksi album gw sendiri. Dan terlebih lagi, temen gw Jadul ga bakalan merelakan keperawanan gitar Ibaneznya dinodai pihak pegadaian.

*sigh*

Tapi, tanpa bermaksud untuk menghakimi. Gitar Ibaneznya Jadul dari dulu emang udah rada binal. Ga keitung berapa banyak manusia yang menggrepe-grepe badannya, tanpa pernah sekalipun dia menolak. Dia jenis gitar yang suka mempertontonkan kemolekan tubuhnya tanpa mempedulikan norma-norma agama.

Dasar nakal!

Oke... setelah gw pikir-pikir lagi... Dul, gitar lo mesum abis! Bagus dah sekarang dia udah dikawinin sama orang pegadaian. Mendingan pisah dari sekarang daripada selingkuh belakangan. Lagipula lo kan sekarang maenan drum. Lo suka sama yang gemuk-gemuk gitu. Udahlah, lupakan masa lalumu. Mari kita songsong hari esok yang lebih baik!! Demi mencerdaskan bangsa dan melancarkan jalan darah!!!

*berhenti sejenak untuk meneguk segelas santan dingin*

Kembali lagi kepada topik kita tentang orang kaya.

Andai gw terlahir jadi orang kaya mungkin gw bakalan lebih terpelajar. Gw denger, orang kaya dari kecil udah dikasi buku yang tebel-tebel sama orang tuanya, disuruh belajar dengan giat supaya bisa sukses dan meneruskan dinasti yang dibangun kedua orang tuanya.

Sementara orang Eskimo waktu kecil udah dikasiin balok es, dilatih untuk bikin Iglo. Orang Cina dari kecil udah dikasi pedang dan disuruh belajar silat. Orang Medan kayak gw malah dikasiin gitar, disuruh belajar lagu Butet...

Dasar nasib... nasib...

Ahhh... gw pengen banget jadi kaya. Mungkin hidup gw bakalan beda banget. Mungkin hidup gw bakalan lebih menyenangkan.

Mungkin...

Setelah gw merenung baik-baik (dan bebas dari pengaruh dipidi Miyabi), gw sadar kalo gw terlahir jadi orang kaya, mungkin gw ga bakalan nulis di sini. Gw ga bakalan pernah berusaha gila-gilaan untuk terus kreatif dalam menciptakan sesuatu. Gw ga bakalan super duper sarap kalo berpikir.

Dan yang paling menakutkan... gw takut kalo gw ga bakalan jadi orang yang original. Jadi orang membosankan... Jujur, di dunia ini cuma satu yang gw takutkan.

*berpikir sebentar*

Oh oke, cuma dua yang gw takutkan. Satu, berubah menjadi orang yang membosankan dan dua, bulu dada Didit yang beraura mistis itu.

Yang pertama sepertinya berhasil gw hindari dengan sukses. Yang kedua, gw cuma bisa berdoa agar semoga teman gw itu diberi pencerahan oleh Yang Kuasa...

Atau setidaknya ceweknya punya keberanian untuk membeli pisau cukur ekstra tajam dengan combo dua mata pisau yang bergerak secara dinamis dalam membabat rambut-rambut pengundang bencana tersebut.

*sigh*

But you know what? Gw cukup seneng koq untuk terlahir sebagai seorang Ben. Walau gw ga kaya dan ga tajir. Walau gw harus berjuang ekstra keras untuk bisa ngedapetin apa yang gw mau. Walaupun gw terkadang harus merelakan sepatu gw berganti menjadi sepotong sendal swallow butut yang baunya bisa dikategorikan sebagai senjata biokimia massal. Karena gw punya temen kayak lo semua. Temen yang sekali temenan, tetep stay jadi temen gw.

Bahkan setelah bertahun-tahun... Moga-moga seumur hidup...

So, met ulang taun Dit! Lo minta hadiah tulisan sama gw kan, bro? Nih, gw kasi! Gw ngecenginnya di sini cuma dikit koq hahaha...

Have a great birthday my friend :)

And cheers to you all.

1 comment: