Saturday, September 26, 2009

Say no to pedes (dan terong)!!!

Kenapa sih orang Indonesia doyan banget sama yang namanya makanan pedes?

Bagi gw kegiatan makan-memakan itu adalah sebuah proses sakral antara manusia dan makanan yang berujung dengan sebuah kenikmatan sempurna jika dilakukan dengan penuh rasa cinta dan kasih sayang(halah!). Prospek bahwa kalo gw makan, lidah dan perut gw kerasa disabet-sabet pake cambuk kayak seorang masochist, jujur aja terasa ga begitu menarik.

Secara selera gw lebih suka makanan gw, pure, innocent dan masih suci. Seperti seorang gadis desa nan penyayang binatang yang masih belum tersentuh tangan-tangan jahil para miyabi lover tanah air. Seperti itulah kesukaan gw.


Dan demi Zeus yang agung! Ada apa dengan terong?

Oke... gw akui, mungkin bagi cewek, kemasan sayuran bernama keren terong ini, jelas terlihat menarik. Panjang, lonjong dan mungkin err... sedikit macho. Tapi buat gw yang notabene seorang cowok, terong is very gay. Seriously... terong is so gay dude...

Mungkin lo semua pada bingung kenapa gw yang biasanya kalem tiba-tiba membuat gerakan anti terong dan pedes begini. Menjadi seorang aktivis. Well... masalahnya begini.

Gw bosan diperlakukan berbeda dengan orang-orang hanya karena gw ga suka makan pedes. Bosan didiskriminasi hanya karena pilihan hidup yang gw ambil. Gw juga manusia for heaven sake!!! Pertanyaan-pertanyaan seperti :
1. Jadi lo takut makan pedes?
2. Buseeet sama cabe aja jiper?
3. Cabenya cuman dikit koq, gapapa ya?
4. Kamu bener ga ngapa-ngapain aku tadi malem?

Ga bakalan pernah gw tolerir lagi. Karena satu, gw udah di ambang bates kesabaran gw, kedua, karena pertanyaan keempat tadi bisa bikin gw masuk penjara atau dibacok sama seseorang yang kalap karena... errr... kita sebut saja... kesalahpahaman...

Sementara masalah gw dengan terong lebih kepada, hmmm... ketakutan akan "persaingan global" yang tidak sehat dengan konsumen wanita. Nah itu dia kata-kata yang tepat. Persaingan global yang tidak sehat. So... gw harap kepada lo semua yang ngebaca posting gw. Mari kita katakan tidak untuk pedes (dan terong) untuk kehidupan bermasyarakat yang lebih damai dan bermartabat.

SAY NO TO PEDES (dan terong)!!!

10 comments:

  1. Hey there,Ben !
    Thank you for the comment yeah ?
    :)
    Replied it on my blog.

    And as for this one,
    ihhh....masa sih gak suka makan pedes ?

    ih halooh,plisdeh.

    * disiram aer panas *

    ReplyDelete
  2. ga suka makan pedes malah memberikan gw kesan pria unik yang elegan. karena kemungkinan orang yang ga suka makan di jakarta, mempunyai rasio perbandingan yang kecil banget. 1 dari 87 orang mungkin (ngarang abis).

    itu dan kenyataan kalo gw makan pedes muka gw langsung merah-merah dan membuat wajah gw yang jauh dari kesan ganteng ini, malah makin mengerikan. coba lo bayangin wajah saepul jamil tanpa make up...

    err.. oke, mungkin gw lebih ganteng dikit daripada dia.

    hmmm... coba bayangin wajah dedi kobujer tanpa make up dan lagi jerawatan karena waktu facial salah pake obat. nah itu dia.

    bikin lo pengen lompat dari atap rumah susun kan?

    ReplyDelete
  3. OEMJI !
    " Pria unik yang elegan "
    hahahaha.

    Hoo..kalo berakibat fatal bagi penampilan, memang ada baiknya untuk tidak dilakukan.
    Terutama jika ngebuat lo merasa HARUS menjadikan Saepuljamil dan Dedikokbuset sebagai contoh / perbandingan.

    That's just --- WRONG !

    ReplyDelete
  4. "Pria klasik yang bolehlah"? Atau "Pria tradisional tanpa harus menunggu lama"? gw masih nyari tag line yang cocok nih.

    dan alasan gw memilih si ipul dan si dedi. yaah.. karena sesuatu yang obvious banget. jarang ada orang yang lebih jelek dari gw. ini juga, gw harus googling dulu, ngecek wikipedia, konsultasi primbon.

    cape banget dah.

    ReplyDelete
  5. hihi...

    terong dan disambelin..??

    wuihhh...

    i like it,, enak tauk...!!

    ReplyDelete
  6. wkkwkwkwk Sambell terooonk wuiiih maknyusss itu Bro,,, "Persaingan Global" Pliss donk nad masa yang punya 'elu' kalah ma si Teroonk,,, hihi pantes cewe2 pada demen yey

    ReplyDelete
  7. eits sooo truee...
    orang udh cape2 berkreasi dan mencipta makanan kompleksitas rasa tertentu, eeeehhh malah ditambah2in cabe ama orang
    itu kan makanannya jadi gak PURE lgi...

    -_-"

    dan lagi kawan2... CABE ITU MAHALLL.... >.<

    *salam-setuju-dari-orang-yang-langsung-naik-pitam-begitu-merasai-cabe*

    ReplyDelete
  8. hahaha..
    kalo gw suka makan pedes, tp sayangnya gw gak bisa mkn pedes, gak tahaaaaaan, jiah..
    kalo terong,
    nggak makananiawi tuh..
    bener, gw stuju..
    :)

    ReplyDelete
  9. waah, mantap banyak yang dukung hahaha :D

    ReplyDelete